Jumat, 20 Februari 2015

Aktivis Muda Muslim

Assalamu'alaikum..
Apakabar Rekan2 semua...??
Semoga Selalu Dalam Rahmat & Bimbingan Allah. Aamiin..
^_^
Lama sudah jari ini tak bergerak, meluncurkan huruf2 dilayar teman2 (Hp/Laptop/Komputer.. dll..). ^_^
Masa kini kita ketahui bersama, bahwa banyak yang mengatakan  "Perubahan ada di tangan Pemuda".
teman2 setuju..?? saya yakin kita semua pasti setuju, hal ini dikarenakan bahwa Pemuda lah yang menjadi pengganti generasi yg akan berakhir. maka siapa lg yg menggantikan kalau bukan pemuda..??
"Aktivis", begitulah sebutan bagi setiap pemuda yang berbuatan untuk suatu perjuangan (terlepas dari apakah Islam atau bukan yang diperjuangkan).

Aktivis Muda Muslim, inilah yang menjadi perhatian kita bersama.Sungguh begitu banyak pemuda Muslim yang saat ini sedang berjuang di masa muda nya (terlepas apakh untuk Islam atau bukan yg diperjuangkan). Lelah, Gelisah, Sedih, dan perasaan tdk menyenagkan lainnya. inilah yang sering dirasakan oleh para Aktivis Muda Muslim. yang menjadi "gelombangisasi persaan di hatinya". ^_^
Jika kita seorang Pemuda Muslim, apakh kita rela menjadi Aktivis Muda Muslim tetapi berjuang bukan untuk Islam..???
Tidakkk... Tidakkk.... Tidakkk..
Pasti melalui hati yang paling dalam, teman2 akan mengatakan "Tidakk".
karena, adanya pancaran Iman pada diri kita semua. namun, tahukah teman2.. bahwa tidak semua Aktivis Muda Muslim yang benar berjuang untuk Islam. Akan dikatakan benar2 berjuang Untuk Islam, ketika Aktivis Muda Muslim berjuang tdk Berdasarkan Syariah Islam (Tuntunan di dalam Islam : Al Quran & Sunnah). terlebih Tujuannyapun bukan Untuk Kebangkitan Islam.
Ibaratkan ingin menuju Suatu Pulau yang berada di seberang laut. namun cara yang ditempuh malah melewati jalur darat / jalan2 tol. maka tak akan sampai pada tujuan yg sebenarnya (yakni berada di suatu pulau). terlebih lagi jika arah perjalanan semakin menjauh dari lokasi TKP Pulau tujuan.

Dalam Islam, Niat/tujuan Perjuang itu penting. karena ini akan menentukan apakah Allah Ridho terhadap perjuangan seorang Aktivis Muda Muslim. NAMUN, niat/Tujuan saja itu tidak cukup.. perlu cara untuk mencapainya.. maka jika niatnya Menggapai Ridho Allah, namun cara yang digunakan untuk mencapainya dengan melanggar Syariah Allah (Syariat Islam). maka tak bergunalah tujuan yg ingin dicapai, karena Allah BUKAN HANYA menilai Tujuan/niat seseorang namun juga cara dalam menjalani proses perjuangan.

Alhamdulillah... kini banyak Organisasi2 atau Komunitas2 para pemuda muslim yang hadir ditengah2 kita semua. ini adalah tanda bahwa para pemuda Muslim telah banyak yang ingin menjadi Aktivis Muda Islam utnuk berjuang menegakan Islam di BumiMilikAllah ini.
Namun....
Suadahkah Perjuangan kita Semua sebagai "Aktivis Muda Muslim" yang ingin berjuang untuk Islam, sesuai dengan Yang di Ridhoi Allah Swt...Yakni Syariah NYA (Syariat Islam)???
sungguh menyedihkan ketika ada yang berjuang untuk Islam, namun cara dalam proses perjuangannya, melanggar Syariat Islam. Banyak hal yang perlu diperhatikan dalam berinteraksi / beraktivitas untuk perjuangan islam..
Jangan Sampai, berjuang untuk Islam... namun para aktivisnya melanggar Syariat Islam. Bagaimana mungkin Berjuang menegakan Islam, tapi yang dilakukan adalah meninggalkan segala Syariah Allah yang itu merupakan bagian dari penegakan Islam.
Bicaranya Menggapai Ridho Allah...Namun Aktivisnya PACARAN (Berdua2an Laki & Perempuan yang bukan Mahrom, bahkan melakukan hal lebih lainnya). meniggalkan Sholat dan lain sebagainya.. padahal Allah telah sampaikan dalam Al Quran, Perintah dan Larangan Nya secara Jelas.

Teriaknya Berjuang untuk Menegakan Islam, Namun dengan Saudara sesama Muslim lainnya dihina dan bahkan berani memfitnahnya (hanya karena ada kekurangan pada diri saudaranya).

Kata2 yang di ucapkan, Kamilah Pejuang Muda Islam... tapi Islam dijatuhkan dengan banyaknya Syariat yang dilanggar dalam aktivitas dalam kehidupannya.

Benarkah kita sungguh2 menjadi Aktivis Muda Muslim yang berjuang sungguh2 untuk Islam..???
*)Jika Syariat Islam (Tuntunan/Aturan/Hukum dalam Islam tidak kita Amalkan)...???
*)Jika kita Malah membenci/tidak mencintai Syariah Islam, Melainkan Malah mengagung-agungkan dengan penuh kebanggaan diri dengan Tuntunan/teori dari selain Islam atau bahkan berasal dari Musuh2 Allah (OrgYgTidakBerImanKepadaAllah, Sehingga Rasulullah & Para Sahabat dikesampingkan)....???
*)Jika kita tidak pernah Mau Mengkaji Islam, padahal sadar sedang menjadi pemuda Muslim yang akan berjuang untuk islam. namun Perjuangan Pendahulunya Yang Mulia karena dibimbing langsung oleh Allah (Yakni Rasulullah Saw) banyak tidak diketahui....???
*)Jika kita masih mempersoalkan perbedaan2 yang tidak penting dipersoalkan, sehingga kadangkala malah saling menghalangi dalam Perjuangan untuk Islam. bukan saling menyemangati untuk taat kepada Allah dan Rasul Nya.

Jika Tidak, Masihkah kita seperti ini selamanya, hingga Masa Muda Kita Habis atau bahkan Ajal Menjemput kita sebelum Tua tiba...????
Saatnya AktivisMudaMuslim, Berjuang Bersama-sama, dengan Tujuan kebangkitan Islam, menegakan Syariah Islam di BumiMilikAllah ini, dengan Sama2 meneladani Perjuangan Rasulullah Saw dan Para Sahabat yg beliau Kader/Bina langsung. bukan mengikuti Pemikiran,Perasaan,bahkanMencontohTeladan Perbuatan dari yang lain. bahkan berani menentang Syariat Islam, padahal ini merupakan Syarat Mutlak di Ridhoi Oleh Allah atau tidaknya Perjuangan yang dilakukan.
Murnikanlah Pemikiran kita, dengan bersumber pada Al Quran & hadist (Bukan yg berasal selain dari Islam)
Murnikanlah Sikap & Perbuatan kita, dengan menteladani Rasulullah & Para Sahabat (Bukan yg berasal selain dari Islam).

Jangan Pedulikan Apa kata Orang Banyak, Apa kata Orang dahulu... Jika semua itu bertentangan dengan Syarat Mutlak untuk mendapat Ridho Allah (Yakni: Syariat Islam).

Mari kita Jadikan Syariat Islam, sebagai Strandar Perbuatan dalam Menjalani Aktivitas Perjuangan dalam Kehidupan Ini. semoga kita semua Allah Ridhoi.

Saudaramu, 
Berharap Menjadi Bagian Dari Para AktivisMudaMuslim Yang Berjuang untuk Kebangkitan Islam. Yang dengannya Akan Terahmati Sekalian Alam (Ketika Islam diterapkan dalam mengelola Kehidupan di BumiMilikAllah ini).

Semoga Ridho Allah, benar2 menjadi Tujuan kita semua. sehingga yang kita perhatikan/pedulikan bukanlah masalah dari Kelompok/Keluarga/Suku/Bangsa/WarnaKulit mana kita. Namun Syariah Allah lah yang menjadi hal utama kita semua. Sehingga Ukuwah Islamiyah, dipegang Erat Bersama, Dakwah ditebar Luas Dengan Semangat, hingga Ajal Menjemputkita Semua. Aamiin...

#YukNgajiIslam
#YukPereratUkuwahIslamiyah
#YukMenebarDakwah
#YukKejarRidhoAllah,BukanRidhoManusia
^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasaih teman2 telah mengunjungi Blog saya.??

saya sangat mengharapkan saran dari teman2 semua..!!!