Jumat, 17 Oktober 2014

Ketika Harapan Tak Menjadi Kenyataan

Assalamu'alaikum...
Apakabar teman2..?? Smga sllu dalam Bimbingan Allah Swt. Aamiin..
Jari ini kian menggetar, ingin rasanya terus mengetuk papan ketik (Keybord).
Hidup yang penuh dengan berbagai peristiwa, kian melanda perjalanan kehidupan setiap manusia, hingga tiba batas waktunya di dunia (Kematian). 
Harapan, tak kan pernah lepas dari jiwa setiap orang. setiap orang sudah pasti memiliki Harapan dalam hidupnya. Fakta yang terjadi:
- Ada yang Memiliki Harapan, namun takut atau diwujudkan (tidak berusaha)
- Ada yang Memiliki Harapan, Berusaha dan Terwujudlah di Kenyataan
- Ada yang Memiliki Harapan, Berusaha sekuat kemampuannya. Namun Tidak Bisa Terwujud Juga.

Ikhtiar (usaha) dan Hasil, adalah dua hal yang harus kita mengerti bersama. dalam kerhidupan ini, tentu kadang ada hal Tak Terduga yang terjadi dan yang Diduga Tapi Tak Terjadi. inilah kehidupan, kadang yang di harap tidak sesuai kenyataan. Namun ketika apa yang kita harapkan, adalah suatu hal yang Sesuai Tuntunan Sang Pencipta Kehidupan (Al Quran). yakinlah, itu akan bernilai Ibadah. 

Kitapun harus mengerti, ada hal yang mampu kita lakukan, dan ada hal yang diluar kemampuan kita. Hal itu sering kita sebut tatkala mengalami suatu kejadian yang tak terduga. Yaa.... TAKDIR.. benar, itulah namanya. yang disebut sebagai "Qadha" Allah. tak ada kemampuan bagi manusia terhadap hal ini.

Ketika Harapan itu ditancapkan dalam Jiwa, tentu Semangat akan Bangkit darinya. Namun, kita Harus mengerti bahwa Sebuah Harapan tak lantas Pasti menjadi Kenyataan, bisa pula yang terjadi tak sesuai Harapan.
Seperti Halnya.....Indonesia Congres Of Muslim Students (ICMS) 2014 Kaliman Tengah, Rencananya akan digelar pada Ahad,19-Okt-2014, Pukul 08.00-11.00 WIB, Halaman Depan Kantor TVRI Kalteng-Palangkaraya. 1000 Mahasiswa direncanakan akan Berkumpul, untuk menyampaikan Bahwa Islam Adalah Rahmatan lil Alamin, Islam adalah Agama yang Sempurna (Mengatur segala Aspek Kehidupan). Sehingga Islam merupakan Solusi Kehidupan, sehingga terwujudlah Kesejahteraan,Ketentraman, dan Kebahagian hidup di BumiMilikAllah ini.

Allah Yang Maha Mengetahui. Menghedaki segala yang terjadi, tentu merupakan Hal tertbaik bagi Hamba-Hamba NYA. sebagaimana dijelaskan dalam Al Quran : 
“Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui.” (QS. Al Baqaroh: 216)

ICMS 2014 Kalimantan Tengah, menjadi harapan banyak Mahasiswa Muslim untuk dapat terselenggara. dan inilah kenyataannya. Kegiatan tersebut Misalnya, untuk saat ini tidak dapat menjadi Kenyataan. Orang-orang yang membenci Cayaha Islam, mereka Takut Nafsunya akan terkekang,Keserakahannya akan di halang. Berbuat suatu hal yang mestinya tak layak dilakukan.

Seruan Demokrasi, Yang Menganut Faham Kebebasan. yang di suarakan oleh tak sedikit orang kini mereka sendiri yang mengingkari Ucapannya (Munafik).

Katanya kita Bebas Berpendapat...
Katanya kita Harus Toleransi terhadap Perbedaan...
Katanya Semua hal Benar, tak satupun ada kebenaran yang Mutlak...
NAMUN.....

Ketika yang terjadi tak sesuai Kehendak NAFSU Dirinya.. Maka ia akan berbuat segala hal.
Ketika ada yang menyuarakan Islam Adalah Solusi Kehidupan. Mereka Marah..... dan tak menghargai pendapat yang mereka sering mengatakan itu BEBAS. Lalu mereka menuduh  berbagai hal bahkan melakukan tindakan yang tidak Rasional (Membakar Sepanduk, hingga Memukul seorang Mahasiswa).
Astagfirullahalazim..

Sebuah Harapan yang kini tak menjadi kenyataan. semoga yang penuh Harap dapat bersabar, semoga Allah balas hal ini dengan Pahala yang berlimpah. Aamiin..
Teruslah kita Memiliki Harapan-harapan yang sesuai dengan Syariat Allah Sang Pencipta Kehidupan. dan berusahala menggapai harapan kita dengan sesuai cara yang telah dicontohkan oleh Muhammad Saw (teladan kehidupan).

#Ketika Harapan Menjadi Kenyataan, Bersyukur hal yang harus dilakukan.
#Ketika Harapan Tak Menjadi Kenyataan, Bersabar hal yang harus dilakukan.

Billahitaufiq Wal Hidayah..
Saudaramu,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasaih teman2 telah mengunjungi Blog saya.??

saya sangat mengharapkan saran dari teman2 semua..!!!