Jumat, 22 Mei 2015

"Loading" Kehidupan

Assalamu'alaikum...
Apakabr teman2.. semoga sllu dlm Bimbingan Allah Swt. Aamiin..
Berbagai aktifitas telah membuat kita lelah..
namun, tatkala kita sadari. ternyata kelelahan tersebut akan berakhir pada batas yg telah ditentapkan oleh Sang Pencipta Kehidupan Allah Swt.
"Loading" Kehidupan, ya.. begitulah kali ini kusebutkan. untuk mengingatkan diri ini dan kita semua. Bahwa, akan tiba suatu masa. dimana mata tak bisa lagi terbuka, mulut tak bisa lagi bicara, kaki tak bisa lagi melangkah, dan berbagai hal lainnya tak dapat lagi dilakukan. tatkala batas "Loading" Kehidupan tersebut 100% (Selesai).
Berapa lamakah "Loading" Kehidupan Kita..??
Ya.. Penasaran rasanya....
ingin tahu kapan waktu itu tiba...
ingin tahu sisa berapa lama lagikah Kehidupanku di dunia ini..
Sungguh tatkala aku mendengar, banyak kabar tentang seseorang yg "Loading" Kehidupannya telah selesai. Kehidupannya kini berakhir, apakah dia Saudara/teman/kerabat. tak memandang apakah dia tua,muda (remaja), bahkan masih belia (anak kecil/bayi). batas loading tersebut tak ada yg mengetahuinya, selain yg menciptakan Loading tersebut..
Usia Kehidupan, benar.. ini lah yg sedah kita bicarakan.
batas kehidupan kita mungkin tak lama lagi..

Andai tertulis di jam tangan/handphone kita, "Loading Kehidupan mu" (Jatah Usia) tinggal 24 Jam lagi...
Apakah yg akan kita lakukan...??????

Masihkah kita memendam marah pada saudara, teman, atau kerabat kita...???

Masihkah kita mempersoalkan Perbedaan sepele dengan org lain yg bahkan itu tidak Allah Permasalahkan (tentang Suku,Bangsa, Kelompok/organisasi, Warna kulit, Keturunan, dll), seandainya kita tidak mempersoalknnya...????

Masihkah kita mencela,menyakiti,bahkan memfitnah saudara kita. hanya karna yg mereka lakukan tidak sesuai kehendak kita (yg terkadang hanyar berlandaskan "katanya org" yg jg di topang dengan Akal dan Nafsu yg menjadi komando tindakan)...????

Masihkah kita Meremehkan Org lain, hanya karena mereka berbeda Usia,Pengalaman,Jabatan dll.. dari diri kita yg kita anggap paling Luarr Biasa dari mereka...?????

Masihkah kita Bahkan berani Menolak Kebenaran (Yg Berasal Al Quran), sementara Allah sediakan tempat yg menyedihkan dan menyakitkan bagi org2 yg Sombong menolak Kebenaran Ayat-ayat Nya (Syariat Islam). Hanya Karena mereka yg menyampaikannya, kita nilai terdapat kekurangan pada diri mereka, tanpa menghiraukan bahkan memikirkan yg mereka sampaikan...??????

Masihkah kita merasa bahwa kehidupan kita di Dunia ini adalah segala-galanya, sehingga kita berfikiri, berkata-kata, Berpakaian (berpenampilan), bersikap, hingga berbuat sekehendaknya tanpa mentaati lagi Aturan Hukum Yang Maha Sempurna (Syariat Allah)....?????

Masihkah kita membiarkan Hidup kita mengikuti Aturan Hukum Buatan Manusia, yg merupakan Sistem Aturan Jahiliyyah (Yg bertentangan dengan Aturan Hukum dari Allah Swt Yang Maha Sempurna)...???

Masihkah kita bangga, dengan Amal Soleh (Amal2 Baik) yg kita lakukan karena Manusia (Individu/Kelompok Organisasi). Bukan Karena Allah Swt semata, yg Sungguh tak akan di RidhoiNya segala Aktifitas Amal yg dilakukan tanpan Niat yg Ikhlas (Hanya Karena Perintah Allah Swt) dan Cara yg Benar (Sesuai Syariat NYA)...???

Masihkah kita Bersikap Kasar dengan Saurada2 Kita Kaumuslimin, dan Bermanis Muka dengan org2 Kafir...???

Masihkah kita Hanya Menyimpan Kebenaran Islam untuk diri sendiri, tanpa  menyebarkannya kepada org lain...??


RESAH, GELISAH, GUNDAH, MARAH, dan Berbagai Rasa Galau lainnya . tentu akan menghampiri teman2 semua yg membaca tulisan ini hingga akhir. inilah Pesan dari Saudaramu yg memiliki berbagai Dosa, dan Berharap Ampunan Allah. atas Kekhilafan, Kesombongan, Keangkuhan, serta Sikap dan Sifat Maksiat lainnya selama ini. Memohon Kepada Allah, Semoga Allah Meridhoi kita semua..

Saudaraku, kita sedang menuju akhir "Loading Kehidupan". entah tersisa berapa lama lagi....
Namun, Semoga Qodo (Takdir Ketentuna Allah) berupa Akhir Loading Kehidupan ini, tentu pada setiap yg bernyawa pasti akan mendapatkannya. itu kita semua dalam Bimbingan Allah Swt, sehingga dikaruniakan Nya Hidayah Taufiq, sehingga kita semua Memilih Ketaatan PadaNya. Kembali Pada Nya. dalam Keadaan Beramal Soleh dan Berjuang diatas Jalan Kebenaran (Mendakwahkan Risalah Islam secara Kaffah "Keseluruhan"). Aamiin..

YA ALLAH...
AMPUNILAH SEGALA DOSA KAMI, YG BEGITU BANYAKNYA....
TERIMALAH AMAL SOLEH KAMI YG MASIH JAUH DARI SEMPURNA...
PERBAIKI LAH AKHLAQ KAMI YG BELUM DAPAT DIKATAKAN AKHLAQ MULIA...
KUATKANLAH KEIMANAN KAMI, YG PENUH DENGAN GONCANGAN2 MENUJU PADA KEKUFURAN....
KOKOHKANLAH KESABARAN KAMI, YG DITERPA BERBAGAI HINAAN,CELAAN,MAKIAN, HINGGA FITNAH YG MENYAKITKAN.

TOLONGLAH KAMI, UNTUK DAPAT IKHLAS,SABAR, ISTIQOMAH DALAM MEMEGANG,MENGAMALKAN, DAN MENYEBARKAN (MENDAKWAHKAN) AGAMA MU (ISLAM). AAMIIN...

KETIKA AKHIR "LOADING KEHIDUPAN" KAMI TIBA, BIMBINGLAH KAMI SEHINGGA KAMI KEMBALI KEPADA MU DALAM KEADAAN TAAT PENUH IKHLAS DAN SEMANGAT KESUNGGUHAN SEHINGGA PANTAS MENDAPATKAN RIDHO MU. AAMIIN...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasaih teman2 telah mengunjungi Blog saya.??

saya sangat mengharapkan saran dari teman2 semua..!!!