Rabu, 05 Desember 2012

Memikirkan Kebiasaan..!!

Bismillahirrahmanirrahim...
Assalamu'alaikum...


Apa kabar saudara-saudaraku, mohon maaf baru bisa menulis kembali. dikarenakan aktifitas yang telah dilakukan. sehingga tidak sempat menyentuh pernlinean serius yang dgunakan untuk berbagi ini.
Mudah-mudahan tulisan kali ini, dapat bermanfaat untuk kita semua, yaitu saudara-saudara ku yang ingin memperhatikan Kebiasaannya sekarang, guna memproteksi kebiasaan untuk kedepannya. khususnya diri ini pribadi. mudah-mudahan kita semua di karuniakan Allah, Kebahagiaan Hidup di Dunia dan Akhirat. Aamiin...

MEMIKIRKAN KEBIASAAN..!!

Puluhan, ratusan, ribuan dan hingga tak terhitung lagi banyaknya, sebuah tindakan yang telah dilakukan pada setiap aktifitas dikehidupan ini. sekarang mencoba untuk memikirkannya. apa saja tindakan-tindakan yang telah menjadi Kebiasaan untuk dilakukan.. Apakah, semua kebiasaan itu sudah baik. hingga bernilai Ibadah dalam hidup ini..?? ataukah malah sebalaiknya, tidak bernilai Ibadah sama sekali. atau bahkan bernilai keburukan..??

Astagfirullahalazim...
banyaknya tidakan yang telah menjadi kebiasaan, akan tetapi kebiasaan ini tidak baik untuk terus dimiliki... Lantas apa yang harus dilakukan...???
Kebiasaan, merupakan sebuah tindakan yang sudah menjadi suatu hal yang terus-menerus dilakukan.. sehingga untuk mengubahnya ataupun menghilangkannya. memerlukan Perjuangan yang cukup berat...

Kebiasaan Lahir dari sebuah Tindakan yang awalnya dilakukan, hingga terus-menerus dilakukan. Tindakan itu sendiri berasal dari sebuah Sikap yang terjadi atas suatu hal. Misalnya. "Tindakan kita berjalan dengan menggunakan Jaket dimalam hari, itu berasal dari Sikap kita terhadap Malam, yang menurut kita malam itu dingin, sehingga kita harus bersikap sesuatu untuk menghilangkan dingin itu. dan akhiirnya kita pun menggunakan Jaket agar tidak lagi merasa dingin sebagaimana apa yang kita inginkan tadi melalui Sikap tersebut. Akhirnya kita melakukan Tindakan Menggunakan Jaket disetiap berjalan di malam hari, hingga menjadi Kebiasaan kita".
kemudian, Sikap itu sendiri didapat dari sebuah Pemikiran yang dilakukan, dengan Pemikiran yang dilakukan makan akan lahirlah sebuah Sikap yang akan dilakukan.
Pemikiran dilahirkan dari Pengetahuan yang telah diperoleh/didapat, yakni melalui: Melihat, mendengar, dan lain sebagainya.

Ternyata semua berasal dari Pengetahuan yang diperoleh.. berarti benar apa yang pernah dikatakan oleh seorang teman. Seperti apa seseorang tergantu dari 2 Hal:
1. Buku Apa yang di Baca, dan

2. Dengan Siapa Berteman.

Mudah-mudahan kita semua dapat mengubah kebiasaan-kebiasaan yang tidak baik (tidak bernilai Ibadah), sehingga kita nantinya memiliki kebiasaan-kebiasaan yang bernilai Ibadah. untuk menggapai Kebahagiaan Hidup di Dunia dan Akhirat. Mudah-mudahan Hidup kita Berberkah, tentunya dengan Mendapatkan Ridho Allah SWT. Aamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasaih teman2 telah mengunjungi Blog saya.??

saya sangat mengharapkan saran dari teman2 semua..!!!