Selasa, 23 Oktober 2012

Kebahagiaan Sesungguhnya

Bismillahirrahmanirrahim...
Assalamu'alaikum...



Hidup yang penuh dengan Peristiwa. baik senang maupun sedih, semua manusia pernah mengalami kedua hal tersebut. ketika sedih, muncul sebuah keinginan agar kesedihan itu cepat berakhir dan berganti dengan kebahagikebahagiaanaan.

Dan begitu juga saat bahagia, ingin agar tidak berakhir apa lagi berganti dengan kesedih. tidak ada seorangpun didunia ini yang tidak ingin bahagia. Namun pertanyaan selanjutnya adalah, seperti apa sebenarnya kebahagiaan itu. Apakah dengan kita tersenyum, atau bagaimana...??

ada orang yang berbuat apapun, untuk mencapai suatu hal yang ia sebut sebagai sebuah "Kebahagiaan". namun apakah juga tetap disebut Bahagia, sedangna kan orang disekelilingnya tidak menyukainya..??

dari sekian banyak peristiwa yang terjadi dalam hidup ini. ternyata Kebahagiaan sesungguhnya, bukanlah suatu hal yang kita inginkan tercapai, meskipun dengan mengorbankan orang lain. Namun Kebahagiaan Sesungguhnya ialah, "Mampu Berbahagia dan Membahagiakan". Dalam hal ini berarti bahwa, Bahagia adalah memang sesuatu yang Indah dan mengindahkan. Analoginya ialah, sebagaimana "Air", ketika siapapun yang melihatnya, akan terbayang sebuah kesejukan lebih-lebih ketika orang mendekati dan bersama dengannya, maka akan jauh lebih sejuk dan menenangkan.

Inilah Kebahagiaan yang sesungguhnya, "Mampu Berbahagia dan Membahagiakan".

Mudah-mudah kita semua dikaruniai oleh Allah, kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat. Aamiin....

3 komentar:

  1. Good artikel..follow n tuker link gan http://iyanpriyatna.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Mantab sahabat...lanjutkan karya2 mu....:)

    BalasHapus
  3. sieppppp, kebahagiaan yang paling dinanti2 ialah keinginan bertemu dengan sang khalik, dan rasulnya

    BalasHapus

Terimakasaih teman2 telah mengunjungi Blog saya.??

saya sangat mengharapkan saran dari teman2 semua..!!!