Sabtu, 14 April 2012

Alur Hidup yang membingungkan...??

Alur Hidup yang membingungkan...??
OLEH: ABDUR RASYID SHIDIQ

Bismillahirahmanirahim...
Assalamu'alaikum wr.wb...
Alur Hidup yang membingungkan..??
Malam ini Hujan begitu deras.. Hati ku entah mengapa, tiba - tiba teringat kejadian-kejadian yang telah terjadi dan sepertinya hal-hal itu tak terduga untuk terjadi. Sungguh membingungkan..
Misalkan saja kita ingin kesuatu tempat, tiba-tiba dijalan kita bertemu dengan teman atau saudara kita, maka pada saat itu juga tanpa kita rencanakan sebelumnya, kita pun kadang langsung menghampiri dan berbincang-bincang dengannya hingga akhirnya terkadang rencana kita ingin ketempat yang kita tuju sebelumnya bisa tertunda atau bahkan tidak jadi. Ada apa dengan Hal ini..???

Kemudian yang lebih ekstrim lagi, kadang setelah selesai kita beraktifitas kita pun bingung apa lagi yang akan kita lakukan...
terkadang kita bingung kemana dan apa yang akan dilakukan selanjutnya. hal ini tentu aneh namun kenyataannya hal ini terkadang mungkin sering terjadi kepada kita semua.
Kadang kita ingin berjalan namun bingung mau kemana, sehingga kita berjalan tanpa ada arahan dan tujuan yang jelas. Namun hebatnya, disaat kita bingung tanpa ada arah dan tujuan kita mau kemana, kita pun terkadang merasa Hidup Sendiri.. sekalipun saat itu kita berada ditengah keramaian. Sepertinya yang melekat pada diri kita itu Hanya Kemana..Kemana... dan Kemana.. Hal-hal yang membingungkan tersebut tentu membuat kita Bingung. Sebenarnya Alur Hidup Ini Apakah Memang Membingungkan..?? (???@_@???).
Alur Hidup terkadang dapat kita rencanakan namun tidak dapat kita tebak apakah dapat dilaksanakan atau tidak.
Ingin Kekanan tapi Malah Kekiri....
Banyak Arah yang ingin di tuju, tapi satu arah pun tidak ada yang bisa dituju...
tidak mau menuju kearah mana pun, tiba-tiba kita berada diarah yang tidak kita duga...

Ada apa sebenarnya dengan semua ini, Apakah hidup memang membingungkan. jika "IYA" kenapa kita hidup kalau hanya untuk membingungkan diri...????
Terkadang dikarenakan kita kebingungan, sehingga kita melakukan apa saja, meskipun yang dilakukan itu salah, misalkan saja Mabuk, berjudi, Mencuri dan lain sebagainya. tentu semua itu dilakukan dengan harapan kita tidak terus bingung.

Banyak orang berkata "Jangan mempersulit diri, lakukan saja apa yang ada..". Jika kita mengikuti apa yang dikatakan banyak orang, seakan-akan kita diajarkan untuk tidak terlalu berfikir.

Jika kita Coba tengok dasar diciptakannya Manusia ialah Untuk menjadi Khalifah (Pemimpin) dimuka bumi, dan tentu saja agar kita dapat berfikir...


Mudah-mudahan kita tidak terjebak dalam kebingungan yang membuat kita terjerumus kedalam kesalahan, tapi mudah-mudahan membuat kita dapat berfikir dan menentukan Pilihan untuk Alur hidup yang baik, tentunya untuk mendapatkan kebaikan di Dunia dan di Akhirat. Amin..

Manusia adalah Makhluk yang sempurna dari pada makhluk Ciptaan lainnya. Yakni memiliki Akal dan Hawa Nafsu...
Kita Bisa Lebih dari Malaikat, atau juga bisa lebih dari iblis...

Semua itu tergantung diri kita.. Hidup memang terkadang membingunkan.. Alur yang terkadang tidak jelas membuat kita malas untuk berfikir. Namun itu lah Hidup...
Hidup adalah Sebuah Pilihan, yang tentu saja kita akan dihadapkan oleh banyak Pilihan...

Mudah-mudahan Allah senantiasa memberikan Rahmat,Taufik, dan Petunjuk Nya kepada kita semua. tentunya agar kita tidak salah memilih Jalan dalam Alur kehidupan Ini. Amin...

Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan di akhirat serta peliharalah kami dari siksa neraka.
Amin Ya Allah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasaih teman2 telah mengunjungi Blog saya.??

saya sangat mengharapkan saran dari teman2 semua..!!!