Senin, 11 Juli 2016

HANYA ALLAH YANG TAHU

-------------------------------
Manusia, Alam semesta, dan Kehidupan ini ialah Ciptaan Allah Subhanahu wata’ala. Segala hal yang terjadi merupakan kehendak Allah.

Segala yang Allah tetapkan, pasti akan terjadi. Tak akan ada yang mampu mencegah apa yang telah ditetapkannya untuk terjadi.

Manusia telah Allah tetapkan memiliki Akal, yang dengan itu manusia mampu memilih terhadap beberapa perkara yang Allah berikan kebebasan untuk memilihnya. Selain itu, tentu ada perkaran yang telah Allah tetapkan yang pasti akan terjadi dan manusia tak memiliki kebebasan memilih inilah yang disebut qodo Allah. Seperti; Kematian, Warna Kulit, tempat lahir, bentuk wajah, serta berbagai peristiwa lain sebagainya. Inilah Kehendak Allah, Yang telah ditetapkan Nya bagi Manusia, Alam Semeste, dan Kehidupan. Oleh karenanya lah, manusia akan dihisab (dimintai pertanggungjawabkan) terhadap perkara-perkara yang dibebaskan Allah untuk memilihnya.

Pilihan yang sesuai dengan Syariah (Aturan/hukum) Allah, akan dinilai Ibadah dan mendapat Ridho Allah. Serta dimasukan kedalam Surga Nya. Sedangkan Pilihan yang bertentangan dengan Syariah Allah, akan dinilai sebagai Maksiat dan mendapat Murka Allah. Serta dimasukan kedalam Neraka Nya.

INGIN HIDUP DENGAN BAIK.
#HanyaAllahYangTahu, apa itu kebaikan dan apa itu keburukan

#HanyaAllahYangTahu, Apa itu Haq (Kebenaran) dan apa itu kebatilan

Oleh karena itu, tatkala diri ingin hidup dalam kebaikan maka tak ada pilihan lain selain mengikuti apa yang tuntunkan oleh Sang Pencipta Kebaikan itu sendiri.

Tatkala diri ingin hidup dalam kebenaran maka tak ada pilihan lain selain mengikuti apa yang dituntunkan oleh Sang Pencipta Kebenaran itu sendiri.

Dialah Allah Sang Pencipta segala sesuatu, Yang Maha Mengetahui terhadap segala sesuatu.

Allahu Akbar, Allah Maha besar. Yang telah memberikan tuntunan hidup bagi manusia.

Al Quran pedoman hidup yang dapat memperjelas dan memastikan manusia.

Apakah Manusia hidup dalam kebaikan dan kebenaran, ataukah hidup dalam keburukan dan kebatialah.

Apakah Manusia hidup dinilai Ibadah oleh Allah, ataukah hidupnya dinilai maksiat oleh Allah.

Apakah Manusia hidup dalam Ridho Allah, ataukah dalam Murka Nya.

#HanyaAllahYangTahu, oleh karenanya Manusia yang ingin hidup dalam kebaikan dan kebenaran yang di Ridhoi oleh Allah Subhanahu wata’ala. Maka hanya ada satu jalan, yakni Jalan Yang lurus.

Syariah Islam, yang merupakan Jalan Hidup, Konsep Hidup, aturan Hidup. Yang Jelas dan Pasti menuntun Manusia menuju Ridho Nya.

#HanyaAllahYangTahu, jika Dia telah katakan suatu perkara adalah kebaikan maka itu Pasti Baik. Pun demikian, tatkala Dia katan bahwa suatu perkaran itu adalah buruk maka itu pasti buruk.

#HanyaAllahYangTahu, Allah berfirman dalam Al Quran : “boleh jadi kamu membenci (menganggap buruk) sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan  boleh jadi (pula) kamu menyukai (menganggap baik) sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui”. (QS. Al Baqarah: 216)

Saudaraku, Saatnya kita tinggalkan Segala Konsep hidup, aturan hidup, cara hidup yang dikatakan oleh Manusia. Tatkala itu bertentangan dengan Syariah Islam. Karena #HanyaAllahYangTahu.

Saudaraku, saatnya kita berubah. Meskipun diri akan berbeda dengan sebagian manusia.

Tatkala sebagian manusia membuka Auratnya, pilihlah untuk menutup Aurat. Karena #HanyaAllahYangTahu, seperti apa pakaian yang baik dan di Ridhoi Nya serta pakaian yang batil dan di Murkai Nya.

Tatkala sebagian manusia makan dan minum dengan sekehendaknya, pilihlah untuk makan dan minum dengan perkara yang telah Allah katakan Halal untuk dimakan dan diminum, Karena #HanyaAllahYangTahu, seperti apa Makanan/minuman yang baik dan di Ridhoi Nya serta makanan/minuman yang batil dan di Murkai Nya.

Tatkala sebagian manusia berfikir dan bersikap sekehendaknya, pilihlah untuk berfikir dan bersikap dengan sesuai tuntunan Syariah Islam, karena #HanyaAllahYangTahu, seperti apa berfikir dan bersikap yang baik dan di Ridhoi Nya serta berfikir dan bersikap yang batil dan di Murkai Nya.

Pun demikian, Tatkala sebagian manusia berbuat dalam kehidupan di #BumiMilikAllah ini dengan sekehendaknya tak peduli dengan Perintah dan Larangan Allah. Mereka tidak menjalankan Syariah Allah, bahkan lebih dari itu mereka berani membuat Syariat (aturan/hukum) sendiri dalam menjalankan kehidupannya di #BumiMilikAllah ini. Mereka Halalkan apa yang telah Allah Haramkan, dan Mereka Haramkan apa yang telah Allah Halalkan. Mereka lebih Yakin dan percaya dengan Konsep Hidup yang dibuat oleh Manusia, padahal #HanyaAllahYangTahu mana yang baik dan buruk bagi manusia.

Saudarauku, sebelum Waktu Ajal kita tiba. Yuk kita berubah menjadi Hamba-hamba Allah Subhanahu wata’ala yang Taat terhadap Syariah Allah secara Kaffah (totalitas). Sekalipun sebagian manusia membenci dan mencaci, ini tak mengapa. Karena yang kita cari adalah Ridho Allah bukan ridho manusia.

Inilah yang telah Allah perintahkan dalam Al quran kepada Hamba-hamba Nya yang Beriman; “Hai Orang-orang yang beriman, masuklah kamu kedalam Islam keseluruhan. Dan jangan lah kamu turut langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu”. (QS. Al Baqaroh: 208)

Teruslah menjadi baik dan menebar kebaikan, sekalipun diri dibalas oleh sebagian manusia dengan kesinisan dan keburukan. Balaslah dengan do’a dan kebaikan untuk mereka.

Semoga Allah subhanahu wata’ala mengkaruniakan kita Hidayah taufiq Nya, magfiroh Nya (ampunan), Rahmat Nya,  ke istiqomahan, semangat, kesabaran, dan senantiasa kesungguhan dalam menjalankan berbagai aktifitas kehidupan di #BumiMilikAllahIni dengan berdasarkan Syariah Allah secara Kaffah (totalitas).

Serta semoga mereka-mereka yang belum dalam kebaikan dan ketaatan secara kaffah kepada Syariah Allah, dikaruniakan Allah Hidayah taufiq Nya, magfiroh Nya (ampunan), Rahmat Nya, sehingga kembali ke jalan yang lurus dan mendapat kebaikan hidup dan Ridho Nya. Sehingga mereka pun dapat menjalankan berbagai aktifitas kehidupannya di #BumiMilikAllahIni dengan berdasarkan Syariah Allah secara Kaffah (totalitas).

Aamiin... Ya Rabbalalamin...
==========
Saudaramu,
Abdur Rasyid Shidiq
Pererat Ukuwah #BersamaKitaMenggapaiRidhoAllah. ^_^
------------------------------
FB: Abdur Rasyid Shidiq
Telegram: AbdurRasyidShidiq
Twitter: @PutraSampit
PIN BBM: 57502D5C
WA: 085249170211
Situs: www.putra-sampit.blogspot.com
-----------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasaih teman2 telah mengunjungi Blog saya.??

saya sangat mengharapkan saran dari teman2 semua..!!!